Terpilih Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028 , NTT Segera Bentuk Panitia Pelaksana

 

Keterangan Pers - Ketua KONI NTT , Josef A. Nae Soi , didampingi PJ. Gubernur NTT Dr.Andriko Noto Susanto , Wakil Ketua KONI NTT, Inche D. Sayuna  saat memeberikan keternagan pers, Rabu (25/09) Foto : geb

KUPANG,MediaKotaNews.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih  menjadi tuan rumah PON XXII Tahun 2028 . 

Kesempatan dalam tanggapan disampaiakan Ketua KONI NTT , Josef A. Nai Soi  kepada wartawan di Kantro Gubernur NTT, Rabu (25/09/2024) menanggapi tanggung jawab ini  mengungkapkan , kita masih punya waktu 4 tahun untuk lakukan persiapan yang matang  sehingga penyelenggaraan PON XXII Tahun 2028 di kedua Provinsi ini lebih meriah terutama di Nusa Tenggara Timur . 

Untuk itu lanjut Nai Soi , Pihak KONI NTT telah lakukan koordinasi dengan Pj. Gubernur NTT , Dr.Andriko Noto Susanto agar mempersiapkan panitia dari sekarang.  

"Empat Tahun bukan waktu yang lama, dan ini sangat singkat ,oleh sebab itu perlu dilakukan kegiatan kegiatan penunjang lain dan koordinasi selalu dilakukan dengan pemerintah pusat ' Ujar Mantan Wakil Gubernur NTT itu."

Berkaitan dengan penyelenggaraan PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara  (Sumut), Ketua KONI NTT Josef Nai Soi merincikan Provinsi NTT lewat atlet yang berhasil mengoleksi medali yakni   7 medali emas, 13 medali perak  dan 16 medali perunggu . 

"peringakat masih sama seperti yang lalu -lalu yakni peringkat ke-19 , tetapi medalinya bertambah ,"ungkap Nae Soi

Cabang olahraga di PON XXII Tahun 2028 nanti, lanjut Nae Soi, mungkin tidak sebanyak PON yang sekarang karena berdasarkan arahan dari Pemerintah Pusat bahwa cabang olahraga yang difokuskan untuk dipertandingkan adalah cabang olahraga yang ada dalam Olympics dan ASEAN Games.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT yang telah mendukung secara finansial serta masyarakat yang telah mendukung para atlet yang berkompetisi di PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 sehingga dapat menghasilkan yang terbaik.

Oleh sebab itu, kiranya kita mempersiapkan diri, baik itu bagi para atletnya maupun masyarakat. Karena komponen penting dalam olahraga adalah manusianya,” tutup beliau . (geb)

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com