Sambangi SD Negeri Fontein 1 Kota Kupang, PJ. Walikota Kupang Tinjau Fasilitas Sekolah dan Tekankan Pendidikan Karakter


PJ. Walikota Kupang Linus Lusi, S.Pd., M.Pd  menyapa sejumlah murid dan guru di lingkungan SD Negeri 1 Fontein Kota Kupang  saat lakukan kunjungan kerja  (20/09) Foto : JM  


KUPANG, MediaKotaNews.com  – Masih dalam agenda yang sama Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd melakukan kunjungan kerja ke  sekolah - sekolah  di Kota Kupang ,  Jumat (20/09), salah satunya  SD Negeri Fontein 1  Kota Kupang. 

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kondisi sarana prasarana serta kebersihan lingkungan sekolah, sekaligus menyampaikan pesan penting terkait peningkatan kualitas pendidikan.

Kunjungan dimulai di SD Negeri Fontein 1 Kota Kupang yang memiliki 11 guru, 2 tenaga kependidikan degan jumlah 154 siswa. Linus Lusi diterima dan didampingi oleh Kepala UPTD SD Negeri Fontein 1, Kristina Duka, S.Pd., Lurah Fontein, Yosef Suhadrin, S.Sos., serta para guru. 

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menekankan kembali pentingnya pendidikan dasar, terutama dalam penguasaan kemampuan membaca, menulis, dan berhitung. 

"Ia juga mengingatkan para guru untuk terus menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan saling menghormati kepada para siswa. Lebih lanjut, Linus Lusi berharap orang tua dapat terlibat aktif dalam mendukung proses pendidikan anak-anak mereka."tegasnya  

Dilanjutkan dengan memotivasi  kepada para  peserta didik , ia mendorong mereka untuk rajin belajar, menerapkan pelajaran di rumah, serta menghormati orang yang lebih tua dan sesama. Pj Wali Kota juga mengingatkan pentingnya mengajarkan literasi pemerintah kepada siswa agar mereka memahami peran pemerintah dalam kehidupan masyarakat.

Selain itu, Pj Wali Kota secara langsung meninjau kebersihan fasilitas sekolah yang menjadi target utama saat menjabat , termasuk toilet guru dan siswa, serta memastikan bahwa distribusi tempat sampah di lingkungan sekolah sudah merata dan memadai.

Dalam kesempatan tersebut, Linus Lusi juga berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas dalam menghadapi tahun politik, serta tetap menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan bertanggung jawab. (geb) 


Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com