Transformasi Orang Muda Berkualitas , Ungkap Pj. Bupati Saat Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka Kabupaten Kupang

Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba bersama  Jajaran Pejabat dan ke 45 Anggota Paskibraka Kabupaten Kupang seusai acara pengukuhan (15/08) Foto : Kopim 
 

KUPANG, MediaKotaNews.com - Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba, Kamis (15/8) bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang, Oelamasi, mengukuhkan 45 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Kupang tahun 2024, yang siap  bertugas mengibarkan dan menurukan Duplikat Bendera Pusaka pada Upacara memperingati HUT RI ke-49 di 17 Agustus 2024  di halaman Kantor Bupati Kupang, Oelamasi. 

Para Anggota Paskibraka Kabupaten Kupang Tahun 2024 dikukuhkan setelah menempa pendidikan selama 3 minggu lebih oleh tim pelatih dari unsur TNI/POLRI sehingga dianggap cakap untuk melaksanakan tugas mulia dalam upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih. 

Pj. Bupati Alexon Lumba dalam sambutannya menyatakan pentingnya semangat patriotisme dan nasionaslisme didalam kehidupan pemuda masa kini. Pemuda yang akan menjadi penerus pembangunan bangsa dan membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik. 

Saya ucapkan selamat dan siapkan diri memberi pengabdian terbaik. Kalian merupakan bagian dari sejarah Kabupaten Kupang dan sejarah bagi diri sendiri, yang dibanggakan dan akan diceritakan sebagai anggota Paskibraka Tahun 2024.

“Jadi ini adalah putra-putri terbaik Kabupaten Kupang yang diambil dari SMA/SMK yang ada di Kabupaten Kupang. Jadi anak-anak ku sekalian, kalian harus berbanggak karena dari sekian banyak kalianlah yang terpanggil, dan ini merupakan sejarah”, tegas Alexon Lumba.

Alexon Lumba juga tak lupa memberi apresiasi kepada Tim Pelatih dan Orang Tua dari para Anggota Paskibraka Kabupaten Kupang Tahun 20024 atas semua yang sudah mereka berikan kepada Para Anggota Paskibraka Kabupaten Kupang Tahun 2024 hingga akhirnya mereka dikukuhkan.

Tamba Alexon bahwa semua proses yang sudah dilalui baik itu dari penjaringan hingga pengukuhan , harus diimplementasikan dengan penuh tanggung jawab pada saat Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera.

“Proses untuk pengukuhan Paskibraka  memiliki makna implementatif yaitu cerminkan Pancasila dalam setiap sikap dan tindakan sehari-hari, menjadi pelopor pembaharuan pembangunan,dan menjaga kesaktian Pancasila dan mengamalkannya dalam situasi apapun setiap hari.Tujuan jangka pendek pelatihan untuk suksesnya Upacara 17 Agustus 2024, dan tujuan jangka panjang agar para Anggota Paskibraka Kabupaten Kupang Tahun 2024 bisa bertrasnformasi menjadi orang muda berkualitas dan berprestasi harus bisa tercapai”,  urai Alexon Lumba.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kupang Anak Agung Gde Anom Wirata, Kajari Kabupaten Kupang Muhammad Ilham, Dandim 1604 Kupang yang diwakili Kasdim Kodim 1604 Kupang, Danlanud El Tari yang diwakili Kadislog Lanud El Tari, Plt.Sekda Kabupaten Kupang Novita Foenay, beberapa pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang, serta orang tua para Anggota Paskibraka Kabupaten Kupang Tahun 2024. (Kopim/Geb) 

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com