Pidato Pj. Gubernur NTT , Meningkat Trend Positif Aspek Pembangunan Triwulan II Tahun 2024

 

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L Kalake Saat Penyampaian Pidato Capaian Pembangunan NTT  di Aula Eltari , Kantor Gubernur (15/08) 


KUPANG, MediaKotaNews.com -  Bertempat di Aula Eltari , Kantor Gubernur Penjabat Gubernur Ayodhia G.L Kalake menyampaikan Pidato  pencapaian pembangunan mencakup semua indikator bertumbuh positif menuju Provinsi  yang kokoh. 

Pidato yang disampaiakan dalam rangka menuju perayaan Hari Ulang Tahun ke -79 Kemerdekaan Republik Indonesia  dengan mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju   (15/08) .

Adapun isi pidato yang disampaikan ialah capaian pembangunan secara makro , tingkat  Pertumbuhan Ekonomi pada Triwulan II tahun 2024 mencapai 4,35 persen (yoy). Meskipun masih berada sedikit dibawah pertumbuhan nasional namun bila dibandingkan dengan triwulan sebelumnya mengalami pertumbuhan sebesar 7,35 persen.  

Dilanjutkan Ayodia bahwa Pertumbuhan ekonomi NTT ini berlangsung dalam inflasi yang dapat dikendalikan dimana pada juli 2024 inflasi 0,85 persen ,  berada direntan sasaran inflasi 2,5 -+ 1% . Hal ini diikuti dengan presentase kemiskinan yang menurun dari 19, 96 persen tahun 2023 menjadi 19,48 persen atau 1,13 juta orang pada Maret 2024, berkurang 0,48 persen atau 13,54 ribu orang . 

pada momentum yang penuh sukacita beberapa hal disampaikan berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah serta pelayanan pemberdayaan masyarakat meliputi semua aspek yang menunjang kehidupan masyarakat NTT, salah satunya adalah bidang kesehatan dalam rangka peningkatan kualitas  sumber daya manusia  dengan upaya membangun kesehatan dimulai dari dalam kandungan ibu. kita semua menyadari angka stunting yang tergolong cukup tinggi . 

" Pemerintah provinsi NTT berupaya keras menurunkan prevelensi stunting melalui kerja kolaborasi dan konvergensi dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan melalui pendekatan spesifik dan sensitif, melalui kerja sama lintas terpadu bersama masyarakat. tegas beliau 

Diakhir pidato Ayodhia Kalake mengajak semua kita satukan langkah dan tekad untuk NTT Maju dan Sejahtera menuju masyarakat adil dan sejahtera. (geb) 



Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com