Inovasi, Kreasi Dan Kerja Keras : Kata HR Agung Agung Laksono Saat Bertemu Pemda Kabupten Kupang

Watimpres H.R Agung Laksono bersama Pj Bupati Kupang pada pertemuan dalam rangka kunjungan kerja di Oelamasi , Kabupaten Kupang  (Foto : Kopim ) 
 

KUPANG, Media Kota News.com - Bertempat di Kantor Bupati  Oelamasi Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba didampingi plt.Sekda Novita Foenay menerima kunjungan kerja Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, H.Raden Agung Laksono beserta rombongan.  . 

Turut serta dalam rombongan Wantimpres, Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Mohammad Ansor. hadir juga para pimpinan  lingkup Pemkab Kupang Rabu (31/7/2024)

Dalam kesempatan tersebut, pj.Bupati Alexon Lumba memaparkan secara singkat gambaran umum wilayah Kabupaten Kupang diantaranya kualitas pendidikan, kualitas kesehatan, kondisi infrastruktur jalan, indikator makro ekonomi, sektor unggulan pertanian, peternakan dan pariwisata.

Lanjut Alexon Lumba mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat dirinya memberi apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan H.R.Agung Laksono ke daerah Kabupaten Kupang.

"Kami berbangga karena dari 22 Kab/Kota di NTT, hanya Kabupaten Kupang dan TTS yang jadi pilihan bapak Agung Laksono untuk dikunjungi. Mulai dari peninjauan pasar Oesao, SD Inpres Naibonat dan peninjauan RSUD Naibonat,"ujar Alexon.

Terkait paparan yang disampaikan pj. Bupati Alexon Lumba meminta masukan dan dukungan dari  Bapak Agung  terkait dengan  penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang lebih baik kedepan untuk Kabupaten Kupang.

Sementara H. Raden Agung Laksono dalam sambutannya mengaku begitu terkesan terhadap pembangunan di NTT. menurutnya, secara sumber daya alam yang dimiliki cukup menjanjikan.

 "Tinggal kemampuan kita mengolah sumber daya yang dimiliki, sehingga menurunkan ketergantungan kita pada Pemerintah Pusat. Semua butuh inovasi intensif antar pemerintah dan masyarakat, berupaya merubah dan menaikkan Pendapatan Asli Daerah,"ungkap mantan ketua DPR RI periode 2004-2009 ini.

"Baginya, Pendapatan daerah bisa ditingkatkan apabila ada inovasi, kreasi dan kerja keras. Kita diajak untuk mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi." 

Seperti yang dijelaskan pak pj. Bupati tadi di bidang pertanian. Perlunya percepatan dan peningkatan kapasitas, luas lahan perlu diperhatikan. tak hanya di bidang pertanian saja, kita juga perlu memperhatikan bidang pendidikan yang masih memprihatinkan. Perbaiki pendidikan kita, "kata Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat masa jabatan 2009-2014.

Tak hanya itu, ditambahkan Agung Laksono bahwa perlu langkah-langkah percepatan dan peningkatan Kapasitas untuk tingkat kemiskinan semakin berkurang, apalagi soal kemiskinan absolut atau kemiskinan ekstrem. "Ini juga harus kita kejar, seperti tersedianya lapangan kerja, kreasi-kreasi dari masyarakat, yang dipelopori pemerintah,"katanya 

Selain itu dikatakan bahwwa angka kematian ibu dan anak yang meninggi perlu mendapatkan perhatian serius. bahkan ia ingatkan masyarakat agar hindari pinjaman berbahaya rentenir. Banyak hal penting lainnya yang dikemukakan untuk perubahan dan pengembangan pembangunan di Kabupaten Kupang. tutupnya . (Kopim/Geb) 

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com