Bawaslu Kota Kupang dan Stikom Uyelindo Teken Nota Kesepahaman Jelang Pilkada 2024

 


Ketua Bawaslu Kota Kupang Yunior A Nange, S.Ip dan Ketua Stikom Uyelindo Marinus Lamabelawa., S.Kom., M.CS usai penandatanganan nota kesepahaman kerja sama (26/08) Foto : geb

KUPANG, MediaKotaNews.com - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Kupang  Yunior A. Nange, S.IP (Kiri) bersama Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STIKOM) Uyelindo Kupang Marinus Lamabelawa., S.Kom., M.CS (kanan) menunjukan berkas yang telah ditandatangani pada acara penandatanganan nota kesepahaman antara Bawaslu dan Stikom Uyelindo di Aula Hotel-M Kupang , Senin (26/08/2024) 

Nota Kesepahaman tersebut berisi tentang kesepakatan bersama terkait kerja kerja pengawasan partisipatifnya bawaslu dan ini merupakan program nasional. 

"Bahwa setiap Bawaslu di daerah berupaya untuk mengedepankan pengawasan partisipatif, artinya melibatkan berbagai pihak karna bawaslu sendiri dari sisi SDM sangat terbatas , sehingga dukungan partisipasi masyarakat yang kerja sukarelawan tetapi diikat dalam suatu kerja sama sehingga terfokus pada  pengawasan" tegas Ketua Bawaslu Kota Kupang saat  usai penandatanganan

Dan ini memang kerja sama lebih banyak pada pengawasan atas tahapan , mendukung apa yang menjadi tugas di Bawaslu atas keterbatasan kita, itu yang menjadi dasar utama . tetapi juga untuk mendorong keterlibatan aktif masyarakat dalam mendukung demoktratisasi lewat pengawasan juga.  

Ketua Stikom Uyelindo Marinus Lamabelawa., S.Kom., M.CS dalam komentar nya menyampaikan bahwa Uyelindo merupakan  Institusi pendidikan mungkin salah satu yang bekerja sama dengan Bawaslu Kota Kupang yang  merupakan salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Tentu dengan kerja kerja pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Kupang , Kami  yang background  pada bidang IT (Informasi dan Teknologi) tentu kami akan support informasi yang berkaitan dengan IT dan mahasiswa kami bisa ikut berpartisipasi untuk membantu Bawaslu dalam kegiatan Magang atau kerja  lapangan , prinsipnya partisipatif dan mendukung untuk kelancaran proses Pilkada 2024".

Ditambahakan bahwa Mungkin akan ada banyak hal yang akan kita lakukan dan support Bawaslu dengan Informasi teknoloi yang kami punya dan akan kami berikan dalam rangka  untuk mendukung serta mensuskseskan pemilihan kepala daerah di kota kupang. ujar Marinus 

Harapanya dari kerjasama lewat Uyelindo ini , kita berharap ada informasi juga yang kami dapatkan juga terkait dengan dugaan pelanggaran , karena Uyelindo punya mahasiswa yang banyak bisa dijadikan bagian untuk memberikan inforormasi pengawasan kepada bawaslu. 

Ruang kerja sama dalam pengawasan partisipatif  itu kita harap semakin kuat dan bahkan juga dengan Uyelindo ini membuka ruang dan berdampak  bagi lembaga pendidikan lainnya untuk kita saling kerja sama ,  dan lewat magang mahasiswa ini bisa terjadi dan saling dukung antara kita . tutup  Adi Nange sapaan akrab ketua bawaslu Kota Kupang  . (geb)  

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com