Sasar Ketahanan Pangan , Kepala Staf Angkatan Darat dan PT. Pertamina Bantu Masyarakat Kabupaten Kupang

          

                    

Kepala Staf Angkatan Darat jendral TNI Maruli Simanjuntak dan  Pj Bupati Kupang  Alexon Lumba secara simbolis  bersama melakukan penanaman jagung  ( Foto ; Kopim) 

KUPANG, Media Kota News.com - Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba dan Pj.Ketua TP-PKK Ny.Sorta Lumba-Turnip menghadiri acara peresmian program tanam jagung , penyediaan sarana air bersih, dan penerangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya, bukti kerjasama antara TNI Angkatan Darat dengan PT.Pertamina (persero) di Kampung Timorana, Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Peresmian tersebut dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan Direktur Utama PT.Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. Selasa (30/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Alexon Lumba mengatakan keterlibatan TNI dalam membangun sarana dan infrastruktur di wilayah Kabupaten Kupang secara umum masih sangat dibutuhkan, mengingat Kabupaten Kupang mempunyai 24 Kecamatan, 160 desa dan 17 kelurahan yang kondisi infrastrukturnya belum ideal akibat kondisi geografis yang luas dan sulit untuk dijangkau. 

"Hari ini terbukti karya pembangunan terwujud khususnya di Desa Manusak, bukti perhatian TNI AD dan Pertamina melalui penyediaan sarana air bersih, penyediaan sepuluh unit rumah layak huni yang ditandai dengan peletakan batu pertama, penerangan PLTS, tanam jagung secara simbolis, termasuk pemberian sembako kepada masyarakat Desa Manusak yang membutuhkan,"ungkapnya.

Oleh karena itu kami menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI AD dan PT.Pertamina dan segenap pihak yang telah berpartisipasi, baik secara langsung maupun tidak langsung. besar harapan agar kerjasama yang baik ini terus berlanjut secara kuantitas maupun kualitas dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat. 

Senada disampaikan Direktur Utama PT.Pertamina (Persero), Nicke Widyawati bahwa pertamina terus mendukung program-program pemerintah salah satunya ketahanan pangan. "Unsur utamanya adalah air yang sangat dibutuhkan masyarakat. Dari hasil pemetaan, kolaborasi pertamina dan TNI sebanyak 102 unit pembangunan rumah layak huni di Indonesia, untuk NTT 53 unit  dan Kabupaten Kupang berjumlah 10 unit. termasuk sarana air bersih dan penyediaan pembangkit listrik tenaga surya. Pertamina komitmen selalu hadir buat masyarakat,"kata Nicke Widyawati.

" Tanggung jawab sosial pertamina adalah dengan menyediakan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan perekonomian."ujarnya. 

Kita  tetap komitmen untuk melanjutkan kerja - kerja yang bersentuhan langsung  dengan kebutuhan  masyarakat. hal yang sama disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak 

"Berjumlah 2664 titik air yang disiapkan TNI AD yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. kita memulai siapkan sumber air bersih mulainya dari NTT  yang sudah berjalan  di tiga tahun lalu,.

Dilanjutkna bahwa upaya  menyediakan sumber air bersih bagi masyarakat, terkhusus bagi daerah-daerah yang kesulitan dapatkan air bersih. melihat kondisi  bapak dan ibu ambil air berjalan bisa 1 jam, sudah begitu ditambah beban berat akibat pikul air, jadi kami TNI siap membantu memberikan fasilitas,"terang Maruli Simanjuntak.

Maruli Simanjuntak juga mengajak semua unsur terkait untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan Ketahanan Pangan untuk mempercepat pembangunan dan membantu masyarakat. tambahnya 

Dalam kesempatan tersebut di dampingi jajaran pejabat TNI AD, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Direktur PT. Pertamina (Persero), pj.Bupati Kupang, perwakilan dari Polda NTT. semua ikut ambil bagian dalam  melakukan penanaman jagung, panen bawang, dan penyerahan sembako kepada masyarakat Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang. ( Geb) 

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com