Perkuat Kapasitas Lembaga , Bawaslu Kota Kupang Bertemu 51 Pengawas Kelurahan

Narasumber Anna Djukana, SH., MH saat memberikan materi pada kegiatan penguatan kapasitas bagi Pengawas Kelurahan se-kota Kupang  (Foto :  PD)
 
KUPANG, MEDIA KOTA NEWS.Com - Bawaslu Kota Kupang (25/7) melaksanakan kegiatan Penguatan Kapasitas bersama sejumlah pengawas Kelurahan/Desa sekota Kupang dalam pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024

"Ketua Bawaslu Adi Chandra Nange, S.Ip menyampaikan bahwa ini  kegiatan perdana dan masih ada penguatan dengan pengawas yang nanti akan dilakukan dalam bentuk Bimtek, Kegiatan kita hari ini fokus pada penguatan kelembagaan, yang berkaitan dengan tugas pengawasan kita." 

Apresiasi  juga diberikan Ketua Bawaslu Kota Kupang  untuk seluruh pengawas kelurahan  di Kota Kupang yang telah melaksanakan tugas pengawasan tahapan Pemutakhiran Data Pemilih yakni Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh jajaran KPU Kota Kupang. 

"Ada beberapa hal yang perlu di sampaikan, kami berterimakasih karena tahapan coklit sudah selesai dan kamu harap tidak ada kendala dalam pelaporan ke tingkat Kecamatan dan tingkat Kota" tambah  Adi Nange.

Menurutnya pengalaman Pemilu serentak tahun 2024 telah disukses dengan dukungan Pengawas diseluruh tingkatan termasuk pengawas Kelurahan sehingga Kota Kupang adalah salah satu yang tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Pemilu serentak 2024.

"Pengalaman pemilu sudah membawa teman-teman sampai saat ini, jika pemilu saja kita sudah lakukan pengawasan dengan baik, maka pilkada ini pasti kita bisa" Kata Ady Nange yang juga sebagai Koordinator Divisi SDMO 

Muhammad Fathuda., S. Kom menyampaikan penguatan bagi seluruh pengawas Kelurahan yang hadir, menurutnya penguatan kapasitas adalah momentum yang baik untuk berdiskusi secara internal antar sesama pengawas, karena baginya jika secara internal sudah kuat maka dalam melakukan kerja pengawasan tentu akan lebih profesional.

"Ada beberapa hal penguatan dari saya, ini adalah momen yang sangat baik, karena itu bisa membuat diskusi untuk bertukar pikiran karena jika secara internal sudah kuat maka dalam melakukan pengawasan kita sudah kuat" Kata Fathuda. 

Pada penguatan kapasitas ini teman teman pengawas kelurahan  akan di bekali dengan materi yang akan disampaikan oleh beberapa narasumber  , harapan bahwa dapat diterima dan dipahami terkiat dengan kerja kerja pengawasan kita di lapangan, kesempatan ini juga manfaatkan dengan baik untuk bertukar pikiran dengan narasumber yang sarat akan pengalaman kepemiluan dan pengawasan . tutup Ketua  saat pembukaan kegiatan. (Geb) 

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com