Tingkatkan Program PPA, Compassion dan Gereja Alfa Omega Labat Mengadakan Training

Tingkatkan Program PPA, Compassion dan Gereja Alfa  Omega Labat Mengadakan Training  

KUPANG, Media Kota New.Com - Dalam rangka meningkatkan kualitas Program Pusat Pengembangan Anak (PPA) Alfa Omega Labat, Comppasion bersama GMIT  Alfa  Omega Labat melaksanakan Traning Penyusunan Program dan berlangsung Selama empat hari (23/11/22).

Hadir dalam kegiatan ini  Ketua dan Wakil Ketua Majelis Alfa Omega Labat Pdt. Elen Mina Kana-Boru, S.Th dan Pdt. Vivi Y. Y. Lay- Leinusa, S.Th. Hadir  juga para  undangan Dari Pihak Pemerintah, dalam Hal Ini Pemerintah Kelurahan Bakunase Dua,  Puskesmas Bakunase, Polsek Oebobo, TK Alfa Omega Labat dan Pihak SD Inpres Labat. Dalam Acara Pembukaan, Patnersif Fasilitatorb ( PF)  Kemitraan,  Elloy Manafe  menyampaikan tujuan kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk melengkapi Geraja dalam  membuat program yang tepat sasaran bagi anak dan remaja.

Pihak Pemerintah dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Kelurahan Bakunase Dua menyampIkan terimakasih karna Gereja Alfa Omega Labat  terus melibatkan pihak Kelurahan dalam setiap kegiatan sebagai mitra, hal yang sama juga disampaikan oleh pihak SD Inpres Labat dan TK Alfa Omega Labat. 

Semantara itu dari pihak Polsek Oebobo juga menyampIkan beberapa data mengenai tingginya  tingkat kekerasan pada anak dan tingginya angka kecelakaan yang terjadi pada anak-anak. Semantara dari Puskesmas Bakunase juga menyampikan data tentang anak-anak yang mengalami stanting, kurang gizi dan gizi buruk

Di sela-sela  kegiatan ini,  Koordinator PPA Alfa Omega Labat Aplonia Ngauk mengapresiasi  pihak Polsek Oebobo, Puskesmas Bakunas, SD Inpres Labat dan TK Alfa Omega yg memberikan data,  masukan dan pikiran tentunya untuk menjadi bahan pertimbangan dan fokus penyusunan program kedepan.

Untuk diketahui PPA Alfa Labat melayani anak jemaat  berjumlah 296 anak dari usia 6-19 tahun dan sudah berjalan hampir 11 tahun. 

Kehadiran  PPA sangat membantu jemaat  Alfa Omega  Labat dalam upaya memberikan dukungan bagi pengembangan dan pendidikan anak. Hal ini disampaikan oleh salah satu orang tua anak PPA  yg sudah 11 Tahun dilayani Oleh PPA. (*/Tim)

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com