Yel Yel PAN 'Guncang' Air Mata

Yel-Yel PAN 'Guncang' Airmata

KUPANG, Media Kota News. Com - Pekikan yel Yel Partai Amanat Nasional (PAN) Kader… Siap! PAN… Menang! Kader PAN.. Siap Menang! yang bergemuruh di sela-sela acara pelantikan DPRt se Kecamatan Kota Lama di Rumah PAN Kelurahan Airmata, Minggu (21/08/2022) mengguncang wilayah yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Alak tersebut.

Pantauan wartawan, hadir pada kesempatan itu Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro, Ketua DPD PAN Kota Kupang, Roby L. Kase didampingi Sekretaris DPD PAN Kota Kupang, Nanang T. Abdulmanan beserta jajaran pengurus DPD dan DPC PAN se Kota Kupang serta Ketua KPPD PAN Kota Kupang, Janlif Tratus Bullu.

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan pengurus DPRt asal 10 kelurahan di Kecamatan Kota Lama ini juga dihadiri Camat Kota Lama, Yanto Djalil, dua Anggota DPRD Kota Kupang asal PAN, Livingston Ratu Kadja dan Simon Dima. 

Tokoh masyarakat Airmata, Ustad Jamaludin Baria dalam sambutannya merasa bangga dengan kehadiran Partai Amanat Nasional (PAN) di wilayah itu. 

"Kami bangga karena acara yang bermartabat ini bisa dilaksanakan di sini," ungkapnya. 

Sementara Camat Kota Lama, Yanto Djalil mengapresiasi sikap politik PAN yang selalu melibatkan pemerintah dan masyarakat dalam setiap event yang digelarnya.

Hingga saat ini demikian Yanto, partai lain yang menggelar kegiatan di wilayah tersebut diketahui pihaknya melalui media sosial. 

Padahal kata Yanto, pemerintah selalu terbuka dengan semua kegiatan yang dilaksanakan di wilayah yang dipimpinnya. 

"Hanya PAN yang mengundang kami, partai lain belum pernah. Ini menunjukkan PAN selalu bersinergi dengan semua komponen termasuk masyarakat dan pemerintah. Pemerintah akan mensupport dan pemerintah siap bekerja sama," tandasnya. 

Mantan Lurah Kelurahan Airmata ini mengingatkan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) yang beru dilantik supaya terus meningkatkan sinergisitas yang telah terbentuk.

"Setelah dilantik, kita siap bersinergi dalam mensejahterakan masyarakat, " katanya. 

Selain itu ia juga mengapresiasi sikap PAN yang bergerak cepat dalam membangun kepercayaan masyarakat. 

"Kita apresiasi karena PAN sudah sampai di akar rumput. Ini menunjukkan partai ini akan kokoh. Kita berharap  agar tahun 2024, salah satu pimpinan DPRD Kota Kupang berasal dari PAN," harapnya.

Untuk itu para kader maupun pengurus partai besutan Zulkifli Hasan tersebut supaya menjadi panutan di tengah masyarakat. 

"Jadilah pemimpin di wilayah masing-masing dan rangkulah masyarakat yang dipimpin," imbuhnya. 

Sementara Ketua DPD PAN Kota Kupang, Roby S. L. Kase mengatakan, PAN akan terus bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Saya berharap ini akan menjadi awal kemenangan  PAN," katanya. 

Usai pelantikan itu demikian Roby, kader dan pengurus PAN masih memiliki pekerjaan besar terutama dalam perekrutan pengutus di tingkat Rayon atau RT disetiap Kelurahan. 

"Tugas besar kedepannya adalah merekrut pengurus di tingkat Rayon, RT di 10 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Lama. Jangan takut bersama PAN karena PAN Partai yang nasional religius sehingga kader harus berani, " tegasnya.

Ia juga mengapresiasi keseriusan kader PAN dalam memperbesar dukungan ke partai tersebut. Hingga saat ini kata Roby, baru PAN Kota Kupang yang melaksanakan musyawarah ranting dan pelantikan Pengurus Ranting (DPRt) di seluruh Indonesia. 

"Saya berharap agar terus menjaga etika serta sopan santun. Dalam membentuk hierarkis politik kalau bisa sampai di tingkat paling bawah tingkat Rayon. Perjuangan kita harus memperjuangkan kepentingan rakyat dari bawah. Target kita di 2024 adalah satu dapil satu kursi dan memenangkan Awang Notoprawiro jadi anggota DPR RI," tandasnya. (R1)

Tags

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com