Dikukuhkan Jadi Guru Besar, Apris Adu Jadi Profesor Ilmu Kesehatan Masyarakat Pertama di Undana

Dikukuhkan Jadi Guru Besar, Apris Adu Jadi Profesor Ilmu Kesehatan Masyarakat Pertama di Undana

KUPANG, Media Kota News. Com - Rektor Universitas Nusa Cendana Kupang, Dr. Max E. Sanam mengukuhkan Dr. Apris A. Adu, S.Pt., M.Kes jadi Guru Besar Ilmu Kesehatan Masyarakat pada Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana Kupang yang berlangsung di Auditorium Undana Kupang, Jumat (12/08/2022). 

Pantauan wartawan, sebelum dikukuhkan, Dr. Apris A. Adu, S.Pt, M.Kes diantar keluarga besarnya menuju tempat pengukuhan di Auditorium Undana Kupang. 

Hadir saat proses pengukuhan berlangsung, Rektor Undana Kupang didampingi para Guru Besar serta pejabat teras di lingkungan Undana Kupang. Hdir juga pada kesempatan itu Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Provinsi NTT. 

Prof. Dr. Apris A. Adu, S.Pt., M.Kes dalam orasi ilmiahnya saat pengukuhan berlangsung mengapresiasi dukungan seluruh pihak yang mendukungnya sehinga dirinya dapat meraih pangkat akademik tertinggi dalam dunia pendidikan. 

Prof. Apris dalam memorialnya mengungkapkan, dirinya tak pernah membayangkan akan meraih gelar Profesor. 

Pria kelahiran tahun 1976 silam ini mengenang, mantan Rektor Undana Kupang, Prof. August Benu saat dirinya bekerja sebagai staf laboratorium selalu mendorongnya untuk berprestasi dan optimis sekali kelak dirinya akan menjadi Profesor. 

Sementara Rektor Undana Kupang, Dr. Max Sanam dalam sambutannya, mengaku bangga dengan pengukuhan Dr. Apris A. Adu, S.Pt, M.Kes jadi Guru Besar ke 39 di lingkungan Undana Kupang. 

"Undana sangat bersukacita dan bangga karena mendapat satu lagi Guru Besar di Undana, " katanya. 

Max Sanam juga mengapresiasi perjuangan alumnus Universitas Air Langga Surabaya itu yang meniti karirnya dari bawah. 

"Dia adalah guru besar pertama dari FKM. Kita harus memberikan apresiasi karena dia memulai dari bawah. Ini anugrah yang luar biasa. Menjadi Profesor di masa sekarang ini melalui proses yang teramat sulit tetapi Prof. Apris bisa melewatinya, " kata Max Sanam. 

Sedangkan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu laiskodat dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi menyampaikan proficiat dengan pengukuhan Profesor baru di lingkungan Undana Kupang.

Ia berharap, bertambahnya jumlah Profesor di lingkungan Undana Kupang dapat memicu terciptanya SDM berkualitas di NTT. 

"Pengukuhan ini akan memicu dan memacu para dosen untuk meraih pangkat akademik tertinggi. Ini akan menjadikan Undana diperhitungkan dalam pengembangan SDM. Kita harapkan supaya kedepan Undana Kupang mampu menciptakan generasi dengan karakter enterpreneur atau Technokrat yang handal di NTT, " tutupnya. (R1)

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com