Gaet Pemilih Pemula, Bawaslu NTT Datangi Sekolah dan Kampus

Gaet Pemilih Pemula, Bawaslu NTT Datangi Sekolah dan Kampus

KUPANG, Media Kota News. Com - Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) gencar melaksanakan sosialisasi di sekolah-sekolah maupun kampus. 

Hal ini dikemukakan Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Provinsi NTT, Jemris Fointuna di kantornya, Kamis  (16/06/2022).

Bawaslu NTT kata Jemris, memberikan perhatian serius dalam menggaet pemilih pemula untuk berpartisipasi aktif saat pencoblosan pada pemilu mendatang. 

Ia mengatakan, sosialisasi terhadap kelompok pemilih pemula terkait dengan pelaksanaan pemilu sangat penting sehingga para pemilih mengetahui hak-haknya dan apa tujuan mereka dalam memberikan suara pada pemilu.

"Pemilih pemula yang sudah berusia 17 tahun tentu belum mengetahui secara persis apa saja yang menjadi haknya dalam pemilu sehingga Bawaslu di seluruh NTT sudah mulai melakukan sosialisasi langsung ke sekolah dan perguruan tinggi," katanya.

Selain menyasar pemilih pemula demikian Jemris, pihaknya juga aktif mensosialisasikan tentang partisipasi pemilih  bagi mantan anggota TNI/Polri yang sudah pensiun. (R1)

Tags

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com