Sukseskan Pilwalkot 2024, KPU Usulkan Anggaran Rp. 34 M Lebih

Sukseskan Pilwalkot 2024, KPU  Usulkan  Anggaran  Rp. 34 M lebih

KUPANG, Media Kota News. Com - Untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Kupang dalam pilkada yang digelar serentak tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Kupang mengusulkan anggaran sebesar Rp. 34,9 miliar untuk menyukseskan event politik lima tahunan itu.  

Demikian disampaikan Ketua KPU Kota Kupang, Deky Ballo saat dihubungi Media Kota News.Com, Rabu (04/05/2022).

"Anggaran ini diusulkan setelah diteliti Inspektorat Kota Kupang," katanya.

Menurutnya, pengajuan anggaran untuk Pilkada tersebut dilakukan berdasarkan aturan tentang standar pembiayaan yang berlaku.

Selain itu lanjutnya, usulan anggaran tersebut juga mempertimbangkan masukan dan rekomendasi dari hasil evaluasi tim Badan Inspektorat Kota Kupang.

Ia mengatakan, setelah diusulkan nantinya  Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Kupang akan mengkaji kembali disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

Ia berharap kebutuhan anggaran dapat terpenuhi sehingga berbagai tahapan pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar untuk menyukseskan pesta demokrasi daerah tingkat daerah.

Sesuai jadwal tambahnya, pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 November 2024, sedangkan Pemilu akan berlangsung lebih awal yakni pada 14 Februari 2024.(R1)

Tags

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com