Polda NTT Amankan Lokasi Kunjungan Presiden Jokowi di Ngada

Polda NTT Amankan Lokasi Kunjungan Presiden Jokowi di Ngada


KUPANG, Media Kota News. Com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H meninjau secara langsung kesiapan aparat untuk pengamanan lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi di Kabupaten Ngada yang jadwalkan, 1 Juni 2022 besok. 

Pantauan wartawan, saat tiba di Bajawa ibukota Kabupaten Ngada, Senin (30/05/2022), Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H langsung meninjau sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi diantaranya, Pasar Baru Bobou, Bajawa dan Kampus Bambu PT. Indo Bambu Lestari, di Desa Ratogesa, Kecamatan Golewa.

Saat melaksanakan peninjauan Kapolda Budiyanto menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan beberapa pedagang pasar Baru Bobou dan juga di Kampus Bambu Turetogo.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan, pengecekan dilakukan untuk menjamin keamanan orang nomor satu di Indonesia saat berkunjung ke NTT khususnya di Kabupaten Ngada

Menurutnya, peninjauan dua lokasi ini yang diprediksi akan dikunjungi  Presiden,  harus disterilkan dari gangguan kamtibmas.

"Kita harus memastikan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden berjalan aman, lancar dan tertib mulai awal sampai kembalinya presiden bersama rombongan," katanya. 

Untuk duketahui, Presiden RI akan melakukan rangkaian kunjungan kerja ke wilayah NTT yakni di Kabupaten Ende dan Kabupaten Ngada pada tanggal 1 Juni 2022 mendatang.(R1)

Tags

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com