Mei 2022, Jumlah Pemilih Perempuan di Kota Kupang Ungguli Pemilih Laki-Laki

Mei 2022, Jumlah Pemilih Perempuan di Kota Kupang Ungguli Pemilih Laki-Laki

KUPANG, Media Kota News. Com -  Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang pada periode Mei 2022 tercatat, jumlah pemilih perempuan lebih banyak dibanding pemilih laki-laki. 

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Kupang, Deky Ballo kepada wartawan di Kantor KPU Kota Kupang, Selasa (31/05/2022). 

Berdasarkan hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Periode Mei 2022 kata Deky, tercatat jumlah pemilih di Kota sebanyak 254.777 pemilih, meliputi pemilih laki-laki sebanyak 125.580 orang dan perempuan berjumlah 129.197 pemilih.

Dikatakannya, dari jumlah pemilih sebanyak 254.777 pemilih tersebut tercatat 634 pemilih berkategori pemilih baru, 366 pemilih dilakukan pencoretan dari DPT Pemilu 2019 karena dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Menurutnya, data tersebut diperoleh berdasarkan hasil pemutakhiran data penduduk yang diperoleh melalui konsolidasi data penduduk yang terdata dalam DP4 namun belum dimutakhirkan dan data hasil koordinasi terhadap pemerintah kelurahan yang tersebar di beberapa kecamatan se-Kota Kupang.

Ia mengatakan, konsolidasi data penduduk tersebut dimaksudkan agar Lemerintah Kelurahan di Kota Kupang melalui RW dan RT dapat mengidentifikasi dan mencermati status penduduk warga untuk kemudian diserahkan kembali ke KPU Kota Kupang untuk pengelolaan DPB lebih lanjut.(R1)

Tags

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com