Lagi! Apris Adu Didapuk Jadi Dekan FKM Undana

Lagi! Apris Adu Didapuk Jadi Dekan FKM Undana

KUPANG, Media Kota News. Com - Setelah sukses memimpin Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana Kupang periode 2018-2022, 

Dr. Apris A. Adu, S.Pt., M.Kes kembali dipercayakan menjadi Dekan FKM Undana Kupang periode 2022-2026.

Alumnus Pasca Sarjana Universitas Airlangga Surabaya ini kembali didaulat menjadi Dekan FKM Undana dalam proses pemilihan pada Rapat Senat FKM dengan agenda pemilihan Dekan FKM Periode 2022-2026 yang berlangsung di Gedung Dekanat FKM, Selasa (10/05/2022).

Dalam rapat yang dihadiri Rektor sekaligus Ketua Senat Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc juga dihadiri delapan orang anggota senat termasuk Ketua Senat FKM, Dr. Apris A. Adu, S. Pt., M. Kes.

Ketua Senat FKM, Dr. Apris Adu saat memimpin jalannya rapat pemilihan menjelaskan, rapat itu dilaksanakan  mengacu pada Peraturan Rektor Undana Nomor 6 tahun 2019.

Saat rapat berlangsung, peserta menyetujui  penambahan agenda pemaparan visi, misi, dan program kerja, yang dilakukan masing-masing calon selama 5 menit.

Usai pemaparan visi, misi dan program kerja, panitia kemudian menyiapkan 12 (duabelas) surat suara, diantaranya empat surat suara untuk Rektor Undana dan delapan surat suara untuk masing-masing anggota senat FKM guna melakukan pemilihan.

Dari hasil perhitungan, calon petahana Dr. Apris A. Adu, M. Kes berhasil mengungguli dua kandidat lain dengan mengumpulkan tujuh suara sementara Dr. Anderias Umbu Roga, S.Pd., M. Kes hanya mendapatkan tiga suara, dan Dr. Yendris K. Syamruth, SKM., M.Kes  mendapat satu suara. Sedangkan satu surat suara dinyatakan tidak sah.

Dekan FKM, Dr. Apris A. Adu, S.Pt., M. Kes saat menutup kegiatan itu menyampaikan terima kasih kepada Rektor Undana, para anggota senat, serta para dosen FKM Undana. Dirinya berharap agar dalam melakukan tugas dan fungsi, setiap komponen di FKM Undana selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam bekerja memajukan Undana, khususnya FKM.(R1)

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com