Amankan Arus Balik, Brimobda NTT Gelar Patroli Mobile

Amankan Arus Balik, Brimobda NTT Gelar Patroli Mobile

KUPANG, Media Kota News. Com - Brimobda Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menerjunkan 31 orang personelnya untuk melaksanakan patroli mobile di wilayah Kota Kupang. 

Dansatgas Anti Anarkis, Iptu Bento Faria saat dihubungi wartawan, Rabu (04/05/2022) mengatakan, 30 orang personel yang tergabung dalam Team Anti Anarkis Satuan Brimob Polda NTT melaksanakan patroli dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2022.

Dalam patroli itu lanjut Bento, pihaknya menyasar seluruh wilayah Kota Kupang dan memantau arus balik via Jalur Laut pasca Idul Fitri di Pelabuhan Tenau Kota Kupang.

Menurut Bento, Lokasi Pelabuhan dipilih untuk sasaran patroli dikarenakan sebagian besar warga menggunakan Transportasi Laut yaitu Kapal Very. 

Di pelabuhan lanjutnya, pihaknya memeriksa kapal-kapal serta memeriksa barang yang dianggap mencurigakan serta memastikan bahwa Kapal tersebut bebas dari Gangguan Kamtibmas dan Barang berbahaya.

“Pasca Lebaran Idul Fitri kita tau bersama masyarakat Sekarang sudah kembali beraktivitas seperti semula dan terlihat juga sebagian besar penumpang ini adalah Masyarakat Kota Kupang yang sudah selesai merayakan lebaran dengan keluarga dan mereka kembali melakukan pekerjaan mereka dan kembali ke aktivitas seperti biasanya, " ungkapnya. 

Melalui patroli tersebut, ia berharap dapat memberikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan perjalanan pulang usai mudik. 

"Harapan dan tujuannya adalah agar masyarakat merasakan aman kemudian nyaman dan bisa berangkat sesuai dengan tujuannya masing-masing," harapnya.(R1)

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com