Warga Diingatkan Supaya Vaksin Boster Sebelum Mudik

Warga Diingatkan Supaya Vaksin Boster Sebelum Mudik

KUPANG, Media Kota News. Com - Warga yang akan melaksanakan mudik lebaran tahun ini diingatkan supaya menjalani  vaksinasi covid-19 sebelum melakukan perjalanan. 

Hal ini disampaikan Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H kepada wartawan usai apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022 di Mapolda NTT, Jumat (22/4/2022).

Menurutnya, hal itu penting dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat imun seseorang jika terpapar covid-19.

"Untuk mudik ini kan sudah menjadi persyaratan wajib bagi pelaku perjalanan, karena itu yang akan mudik dan sudah vaksin kedua ayo vaksin ketiga," tandasnya. 

Ia mengatakan, pemerintah telah memberikan syarat yang cukup jelas dan telah diberikan sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya adalah telah melaksanakan vaksin ketiga atau Boster.

Ia mengharapkan adanya kesadaran warga khususnya para pemudik maupun keluarga yang akan dikunjungi untuk melaksanakan vaksinasi.

"Ini sebenarnya bukan hanya untuk yang bersangkutan (pemudik) saja, tetapi juga untuk keluarga yang akan dikunjungi, yang akan didatangin, diharapkan masyarakat juga sadar kemudian tanpa ada paksaan bisa melakukan vaksinasi bagi yang belum melaksanakan vaksin covid-19," harapnya.

Hingga saat ini kata Kapolda, pelaksanaan vaksinasi telah dibuka dibanyak tempat, gerai, Puskesmas kemudian Rumah Sakit yang dilaksanakan hampir setiap hari.(R1)

Tags

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com