Sekda Tak Hadiri Rapat Pansus, DPRD : Jangan Pandang Sebelah Mata

Sekda Tak Hadiri Rapat Pansus, DPRD : Jangan Pandang Sebelah Mata

KUPANG, Media Kota News. Com - Sejumlah Anggota Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Walikota Kupang atas pengelolaan keuangan Tahun Anggaran 2021 yang berlangsung di aula utama gedung DPRD Kota Kupang, Rabu (27/04/2022) berlangsung alot. 

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Pansus, Yuvens Tukung bersama Wakil Ketua Pansus Setyo Ratuarat dan Nining Basalamah dihadiri 12 anggota Pansus dan pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Kupang, Pansus mengaku kecewa dengan ketidakhadiran Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Fahrensy Foenay selaku ketua TPAD. 

Anggota Pansus, Epy Seran dalam rapat itu mengatakan, kehadiran Sekda selaku Ketua Tim TPAD sangat penting untuk menjelaskan pengelolaan keuangan daerah. 

"Jangan memandang pansus dengan sebelah mata. Ini kan momentum penting karena ini adalah masa transisi dari pemerintahan sekarang ke pemerintahan berikutnya," kata Politisi  PDIP itu. 

Perpisahan Rezim

Sementara Thobias, Anggota Pansus lainnya mengusulkan agar rapat di skorsing untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam memberikan penjelasan terkait pengelolaan keuangan.

Menanggapi hal itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kupang, Jefry Pelt menerangkan ketidakhadiran Sekda Foenay karena sedang menerima tamu dari Kementerian Dalam Negeri. 

Ia memastikan Sekda Foenay akan hadir dalam rapat Pansus selanjutnya. 

Ketua Pansus, Yuvens Tukung mengingatkan Pemerintah agar menghargai jadwal yang telah ditetapkan.

"Kita harapkan supaya ketidakhadiran ini dengan alasan yang telah disampaikan, jangan sampai kedepannya ini jadi tradisi," ujarnya. (R1)

Tags

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com