Menteri Sri Mulyani Hibahkan Rp. 4, 5 M Untuk Air Bersih di Kota Kupang

Menteri Sri Mulyani Hibahkan Rp. 4, 5 M Untuk Air Bersih di Kota Kupang

KUPANG, Media Kota News. Com - Dalam Tahun Anggaran 2022, Kementerian Keuangan menggelontorkan hibah sebesar Rp. 4, 5 miliar untuk peningkatan pelayanan air bersih di Kota Kupang. 

Hal ini dikemukakan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lontar Bening, Johanis Ottemoesoe kepada wartawan di kantornya, Rabu (20/04/2022) pagi. 

Menurutnya, Kota Kupang merupakan salah satu dari 35 Kabupaten dan Kota di tanah air yang mendapatkan hibah dari Kementerian yang dipimpin Sri Mulyani tersebut. 

Bantuan yang disalurkan itu lanjut mantan Direktur PDAM Kabupaten Kupang ini bertujuan untuk mengatasi kendala distribusi air bersih program hibah air minum perkotaan. 

"Tahun ini, Kota Kupang mendapatkan dana hibah untuk Program Hibah Air Minum Perkotaan bersumber dari dana penerimaan dalam negeri tahap kedua tahun 2022 sebesar Rp. 4,5 miliar dari Kementerian Keuangan," kata  Ottemoesoe.

Sesuai rencana lanjutnya, bantuan yang disalurkan itu akan digunakan untuk pemasangan baru bagi 1.500 pelanggan di wilayah Kota Kupang. 

Hingga Saat ini kata Ottemoesoe, pelanggan PDAM Tirta Lontar Bening mencapai 10.124 pelanggan yang tersebar di 53 kelurahan di 6 kecamatan di Kota Kupang. 

Ia mengatakan, Kebutuhan air bersih di Kota Kupang juga dilayani oleh PDAM milik Pemerintah Kabupaten Kupang melayani 23.805 pelanggan.

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyurati Kemenkeu untuk penerimaan dana hibah untuk program hibah air minum perkotaan ini. Sebab, pihaknya hanya memiliki waktu 30 hari untuk kepada Menteri Keuangan jika bersedia menerima dana tersebut.

"Dengan dana hibah ini, kita berharap ada tambahan pemasangan baru untuk sekitar 1.500 pelanggan sehingga, pelan-pelan kebutuhan air bersih warga Kota Kupang terlayani," katanya.(R1)

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com