Produsen Asal Jatim Pasok Minyak Goreng ke Kota Kupang

Produsen Asal Jatim Pasok Minyak Goreng ke Kota Kupang

KUPANG, Media Kota News. Com - Pemerintah Kota Kupang memastikan pasokan minyak goreng selama bulan suci Ramadan tahun ini tidak terganggu. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kupang, Alfred Lakabela kepada wartawan di kantornya, Kamis (31/03/2022). 

Untuk menjamin stok minyak goreng di Kota Kupang kata Alfred, pihaknya telah berkoordinasi dengan produsen minyak goreng asal Surabaya, Jawa Timur untuk memasok minyak goreng di Kota Kupang. 

Dalam koordinasi tersebut demikian Alfred, pemesanan dilakukan sesuai kebutuhan di NTT. Kota Kupang akan menyesuaikan kuotanya. Dua produsen itu disebut bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Kupang.

Ia berharap, minyak goreng  yang nantinya dipasok kedua produsen tersebut dapat didistribusikan para distributor di Kota Kupang ke seluruh agen hingga pengecer. 

Sebelumnya, Satgas Pangan Polda NTT melakukan inspeksi mendadak  pada gudang milik dua distributor minyak goreng di Kota Kupang yakni Distributor PT. Sumber Cipta/Distributor Minyak Goreng Sederhana dan Distributor Minyak Goreng Premium PT. Multi Niaga Jaya Abadi, Selasa (15/03/2022). 

Dirkrimsus Polda NTT, Kombes Pol. Dr. Noviana Tursanurohmad, S.I.k., M.Si. melalui Kasubbid I Indak Kompol Libartino Silaban, S.H., S.I.K yang dihubungi wartawan di Mapolda NTT, Kamis (17/03/2022) mengatakan kedatangan mereka di dua distributor Migor tersebut untuk mendata ketersediaan Migor. 

Dalam pendataan tersebut lanjutnya, Satgas Pangan yang terdiri dari Polda NTT bersama Disperindag NTT terus mendata distributor, agen dan penyalur minyak goreng di wilayah hukum Polda NTT. 

"Kami juga koordinasi lintas sektoral dengan stakeholder diantaranya Disperindag, pasar, swalayan, satgas pangan, produsen, distributor, agen dan penjual”, ujar Kompol Silaban.(R1)

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com