Polda NTT Kerahkan Ratusan Anggota Amankan Pelantikan Pengurus PD NTT

Polda NTT Kerahkan Ratusan Anggota Amankan Pelantikan Pengurus PD NTT

KUPANG, Media Kota News.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) mengerahkan 248 orang anggota untuk mengamankan jalannya prosesi pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) NTT Periode 2021-2026 yang berlangsung di Hotel Hotel Kristal Kupang, Jumat (11/03/2022). 

Karoops Polda NTT, Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H kepada wartawan di Mapolda NTT, Jumat (11/03/2022) mengatakan, anggotanya dari Polda NTT yang diterjunkan membackup Polres Kupang Kota untuk mengamanatkan kegiatan pelatihan berasal dari sejumlah satuan diantaranya Satuan Brimob, Direktorat Samapta, Direktorat Lantas, Direktorat Reskrim dan Direktorat Intelkam.

Menurutnya,  pelaksanaan pengamanan dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup ini akan berada dibawah kendali Kapolres Kupang Kota Satrya Perdana P. Tarung Binti, S.I.K.

Ia menjelaskan, pelaksanaan pengamanan yang dilakukan pihaknya bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan kegiatan di tempat atau objek di mana kegiatan masyarakat berlangsung.

"Selain itu bertujuan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti kerusuhan, pelanggaran protokol kesehatan dan lainnya", terang Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H.

Ia menuturkan bahwa, pelaksanaan pengamanan ini sendiri dilakukan secara humanis, tegas dan profesional.

"Kepada seluruh anggota  diimbau agar dalam pelaksanaan pengamanan dilakukan secara humanis tidak terpancing dengan situasi yang mengarah kepada arogansi." katanya. 

Para anggota juga diingatkannya agar dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan berpedoman pada Perkap 1 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan Kepolisian.

"Dengan pengerahan anggota pengamanan, diharapkan selama kegiatan pelantikan Ketua DPD Demokrat NTT berlansung, tetap aman dan kondusif." tandasnya. (*/R1)


Tags

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com