Pemkot Gelar Lomba Kebersihan Antar Kelurahan

Pemkot Gelar Lomba Kebersihan Antar Kelurahan

KUPANG, Media Kota News. Com - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kota Kupang yang jatuh pada Mei 2022 mendatang, Pemerintah Kota Kupang menggelar lomba kebersihan antar Kelurahan yang ada di Kota Kupang. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kupang, Orson G. Nawa, SH kepada Media Kota News. Com di ruang kerjanya, Rabu (02/03/2022). 

"Tahun ini kami akan menggelar lomba kebersihan antar kelurahan, ini kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Panitia lomba sudah terbentuk tinggal nanti disosialisasikan ke kelurahan," kata Orson. 

Pelaksanaan lomba tersebut kata Orson, selain untuk menyehatkan lingkungan di wilayah Kota Kupang juga sebagai wahana untuk menumbuhkan kesadaran dan partisipasi warga dalam menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. 

Dalam lomba itu lanjut Orson, pihaknya telah menetapkan sejumlah indikator yang akan di nilai diantaranya, tingkat partisipasi dan inisiatif masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. 

Selain itu demikian Orson, menilai partisipasi Pemerintah Kelurahan dalam mendorong partisipasi warga untuk menjaga kebersihan di wilayah masing-masing. 

"Kita akan menilai apakah ada program dari Pemerintah Kelurahan dalam mendorong masyarakat untuk menjaga kebersihan," katanya. 

Ia menambahkan, pelaksanaan penilaian dalam lomba nantinya akan dilakukan secara tertutup, hal itu dilakukan agar menghasilkan data yang objektif. 

"Saat penilaiannya nanti tidak akan diberitahukan ke Kelurahan. Pengumuman pemenangnya akan disampaikan saat puncak HUT Kota Kupang nanti," kata Orson. (R1).


Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com