Menko Perekonomian RI & Kapolda NTT Serahkan Bantuan Tunai PKLWN Tahun 2022

Menko Perekonomian RI & Kapolda NTT  Serahkan Bantuan Tunai PKLWN Tahun 2022

KUPANG, Media Kota News. Com -  Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Dr. (H.C). Ir. H. Airlangga Hartarto, MBA., MMT bersama Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT), Irjen Pol Drs. Setyo Budiynto, S.H., M.H  menyerahkan Bantuan Tunai PKL, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Senin (14/3/2022).

Pantauan wartawan, kegiatan yang digelar di Kampung Ujung, Kelurahan Labuan Bajo ini pun dihadiri, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Ketua DPR RI, H. Lodewijk Freiderich Paulus,  Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto, Komisaris Telkomsel, Rizal Malarangeng, Karoops Polda NTT, Kombes Pol Ulami Sudjaja, SH, Dirintelkam Kombes Pol Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K, Kabidkeu Polda NTT Kombes Pol Drs. Sofyan Tanjung dan Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si.

Dalam kegiatan ini, secara simbolisi diserahkan dana BT-PKLWN tahun anggaran 2022 untuk Kabupaten Manggarai Barat kepada 25 orang perwakilan terdiri dari para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Para Nelayan secara individu maupun Kelompok Nelayan yang ada di Kecamatan Komodo yakni, Desa Gorontalo, Kelurahan Labuan Bajo dan Desa Batu Cermin oleh Menko Perekonomian RI.

Menko Perekonomian RI, Dr. (H.C). Ir. H. Airlangga Hartarto, MBA., MMT dalam sambutannya mengatakan, BT-PKLWN merupakan program bantuan tunai pemerintah kepada masyarakat terutama para PKL, Warung dan Nelayan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung pengentasan kemiskinan ekstrem di Indonesia di masa pandemi covid-19.

“Program ini sendiri disalurkan melalui TNI dan Polri, dimana untuk tahun ini dilaksanakan oleh Kepolisian diseluruh Indonesia , yang mana dalam mendata dan menjaring calon penerima yang belum mendapatkan bantuan sosial,  tugas ini diberikan kepada para Bahbinkamtibmas”, Airlangga yang dikutip Media Kota News. Com dari Tribratanewsntt. Com, Senin (14/03/2022). 

Ia menambahkan, besaran bantuan yang disalurkan untuk para PKL, Warung dan Nelayan sebesar Rp600 ribu. 

Sementara Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menyampaikan, BT-PKLWN disalurkan di wilayah kabupaten dan kota di wilayah Nusa Tenggara Timur prioritas yang termasuk dalam Program Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2022.

Ia berharap agar Ia bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini kepada para PKL kemudian Warung dan Nelayan dapat dimanfaatkan dengan baik. (*/R1)

Tags

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com