Fatukoa Segera Tuntaskan Validasi Data Korban Seroja

Fatukoa Segera Tuntaskan Validasi Data Korban Seroja

KUPANG, Media Kota News. Com - Aparatur di lingkungan Pemerintah Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa segera menuntaskan proses validasi data penerima bantuan korban badai Seroja di wilayah itu. 

Ketua RW. 005, Kelurahan Fatukoa, Jermy Lasa saat berbincang-bincang dengan wartawan di kediamannya, Selasa (08/03/2022) mengatakan, 215 Kepala Keluarga terdampak badai Seroja yang melanda wilayah tersebut. 

Hingga saat ini kata Jermy, baru 28 KK terdampak yang datanya telah divalidasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kota Kupang. 

”Sementara ini masih dalam tahap validasi dan belum selesai. Memang 28 KK di RW 05 sudah selesai divalidasi beberapa waktu lalu," katanya. 

Untuk percepatan penyaluran bantuan bagi para korban badai yang melanda Kota Kupang pada April Tahun 2021 tersebut, Pemkot diingatkannya supaya langsung menyalurkan bantuan bagi korban yang datanya telah divalidasi.

"Kita harapkan agar korban yang datanya sudah divalidasi supaya bantuannya langsung disalurkan supaya tidak terjadi penumpukan," katanya. 

Saat proses validasi lanjut Jermy, para korban disodorkan beberapa formulir untuk diisi termasuk melengkapi nota belanja bagi yang sudah memperbaiki rumah.

”Soal nota belanja ini yang jadi kendala, karena umumnya para korban sudah memperbaiki rumahnya sendiri pasca Seroja. Dan umumnya karena belanja untuk kepentingan pribadi nota menjadi tidak penting, bisa saja nota itu setelah diterima langsung dibuang, kecuali sejak awal pemerintah sudah menyampaikan hal itu. Jadi saya berharap persyaratan nota belanja perlu dipertimbangkan, yang jelas korban sudah memperbaiki rumah pasti dia mengeluarkan biaya untuk belanja bahan dan ongkos tukang,” tandasnya.(R1)

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com