Cegah Radikalisme & Terorisme, Polda NTT Sambangi Ponpes Hidayatulah

Cegah Radikalisme & Terorisme, Polda NTT Sambangi Ponpes Hidayatulah

KUPANG, Media Kota News. Com - Mengantisipasi meluasnya pemahaman radikalisme dan terorisme di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Polda NTT menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatulah, Kelurahan Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Senin (14/3/2022).

Kegiatan yang diprakarsai divisi Humas Polri tersebut dihadiri Ketua Tim, AKBP Erlan Munaji, S.I.K, M.Si didampingi Iptu Muhammad Rizki Fajar, S.Tr.K dan Erni Purwanti, S.E didampingi Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Kegiatan yang mengangkat tema "Terorisme Adalah Musuh Kita Bersama",  ini menghadirkan narasumber Ustad. Nasir Abbas yang juga merupakan tim dari Divhumas Polri.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H saat membuka kegiatan itu mengatakan, pelaksanaan kegiatan  itu sebagai implementasi program Quick wins sebagai upaya pencegahan berkembangnya radikalisme, khususnya di wilayah hukum Polda NTT.

Ia berharap dengan kegiatan ini, para santri dan santriwati nantinya bisa menjadi penerus untuk menyampaikan pesan-pesan postif kepada publik dan menghindarkan mereka dari pengaruh-pengaruh radikalisme, terorisme dan intoleransi.

Sementara itu, Ustad Nasir Abbas selaku pemateri dalam kegiatan ini berharap generasi muda bisa menjadi penyambung lidah dalam menyebarkan perdamaian dan menyebarkan rasa toleran.

Ia juga berharap para remaja, para pemuda ini berpartisipasi dalam mencegah Jagan sampai ada kerusakan-kerusakan dan tawuran, sehinnga tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang mempunyai kepentingan.

"Oleh karena itu, mari kita mulai dari anak-anak remaja ini sehingga dapat menghindari sifat-sifat yang negatif dan mari kita berpikir yang jernih untuk kesatuan dan kesatuan Indonesia", tandasnya seperti dikutip wartawan pada tribratanewsntt. com, Selasa (15/03/2022) siang. (*/R1)


Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com