Catat! PAN Dilarang 'Galak' ke Pemerintah

Catat! PAN Dilarang 'Galak' ke Pemerintah

JAKARTA, Media Kota News. Com -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas meminta legislator asal partai yang dipimpinnya mendukung setiap program yang dilaksanakan pemerintah. 

Penegasan itu disampaikan Zulhas saat memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada legislator Fraksi PAN seluruh Indonesia di Jakarta, Minggu (27/03/2022). 

"PAN ini kan biasanya kritis terus ya. Kritis, galak, keras, biasa itu. Sekarang kita, karena pandemi dua tahun ini, saya minta teman-teman, kita ubah, kita kerja sama, kolaborasi, dukung pemerintah daerah," ujar Zulhas. 

Menurutnya, kolaborasi tersebut diperlukan oleh Pemerintah Daerah dalam mengatasi sejumlah permasalahan, seperti Covid-19 dan naiknya komoditas pangan. Hal serupa juga diinstruksikannya kepada anggota DPR untuk mendukung pemerintah pusat.

"Karena berat yang diperjuangkan, belum harga-harga naik sekarang, pandemi belum berakhir. Jadi saya minta teman-teman DPR bantu Walikota, Bupati, Gubernur, dan tentu kalau DPR RI bantu pemerintah pusat," ujar Zulhas dikutip Media Kota News.Com dari Republika online, Senin (28/03/2022). 

Kolaborasi antara legislator dan pemerintah diyakininya akan membawa kebaikan dan kemajuan untuk Indonesia. Menurutnya, menyampaikan solusi bukan hanya dengan cara berteriak ke pemerintah.

"Sampaikan solusi bukan berteriak-teriak, tapi menjalin komunikasi strategis dengan pengambil kebijakan. Sampaikan aspirasi rakyat secara langsung dan terlibat menyukseskan program-program pemerintah daerah," ujar Zulhas.

Ia melanjutkan, PAN merupakan partai inklusif dan terbuka. "Siapapun, apapun latar belakangnya, harus diperjuangkan aspirasinya oleh PAN, apapun agama, suku, dan latar belakang lainnya," sambung Wakil Ketua MPR itu.(rol)

Tags

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com