Bangun Taman, Penjual Kelapa Muda di Punggung Sasando Bakal Dipindahkan

Bangun Taman, Penjual Kelapa Muda di Punggung Sasando Bakal Dipindahkan

KUPANG, Media Kota News. Com - Para pedagang yang berjualaan pada sepanjang jalan di sekitar Bukit Sasando, Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang bakal dipindahkan. 

Pemindahan itu dilakukan menyusul rencana Pemerintah Kota Kupang untuk pembangunan taman di kawasan itu. 

"Tahun ini akan dibangun tiga taman baru. Salah satunya Taman Tagantong di depan Kantor Camat Kelapa Lima. Kalau soal penjual Kelapa yang selama ini berjualaan di sana akan dipindahkan karena itu tanah milik pemerintah," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kupang, Orson G. Nawa, SH kepada Media Kota News. Com di ruang kerjanya, Rabu (02/03/2022). 

Menurut Orson, taman itu merupakan salah satu dari tiga taman yang akan dibangun Pemkot Kupang, tahun ini. 

Saat ini kata Orson, Kota Kupang telah memiliki delapan taman, dalam Tahun Anggaran 2022, Pemerintah. 

Untuk membangun ketiga taman itu lanjut Orson, Pemkot Kupang melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kupang TA. 2022 telah mengalokasikan dana   sebesar Rp. 1, 8 miliar.

Ia menguraikan, ketiga wilayah yang direncanakan untuk pembangunan ketiga taman itu diantaranya di Kelurahan Oetete, di Kelurahan Nefonaek, dan di Kelurahan Kelapa Lima.

Sesuai rencana kata Orson, taman yang akan dibangun di Oetete akan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 500 juta. Sementara di Kelurahan Nefonaek lanjutnya menghabiskan Rp. 600 juta. 

Sedangkan taman gantung yang berlokasi di Kelurahan Kelapa Lima lanjut Orson, direncanakan akan dibangun di depan Kantor Camat Kelapa Lima dan dikerjakan dalam dua tahap. 

Pengerjaan tahap pertama kata Orson, akan menelan anggaran sebesar Rp. 700 juta sedangkan tahap kedua disesuaikan setelah pekerjaan tahap pertama dilakukan. (R1)


Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com