Urus Paspor Tanpa Ribet? Pemerintah Melalui Direktorat Jenderal Imigrasi Mulai Menerapkan Aplikasi M-Paspor

Urus Paspor Tanpa Ribet?  Pemerintah Melalui Direktorat Jenderal Imigrasi Mulai Menerapkan Aplikasi M-Paspor

MAUMERE, Media Kota News. Com - Untuk percepatan pelayanan pengurusan paspor, Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memperkenalkan aplikasi M-Paspor untuk pelayanan pengurusan pembuatan paspor. 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Djone melalui Kepala Sub Bidang Informasi Divisi Imigrasi, Esau Fanggi dalam sambutannya saat melakukan monitoring dan evaluasi ke Kanim Klas II TPI Maumere, Senin (07/02/2022) mengatakan, aplikasi M-Paspor merupakan bentuk baru dari Aplikasi Pendaftaran Antrean Paspor Online (APAPO) yang diterapkan agar pelayanan paspor lebih transparan, akuntabel dan lebih cepat.

Ia menjelaskan, Direktorat Jenderal Imigrasi menargetkan aplikasi M-Paspor siap diakses masyarakat di seluruh Indonesia pada bulan Februari ini.

Pada kesempatan itu, Ia mengingatkan seluruh  Kanim Maumere untuk terus tingkatkan kinerja yang berintegritas. Selain itu, Ia juga mengingatkan agar memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan tetap menjaga kesehat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan serta terus berinovasi menuju imigrasi unggul dan modern.

"Terus tingkatkan kinerja dengan penuh integritas. Berikanlah pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan tetap menjaga protokol kesehatan. terus berinovasi menuju Imigrasi unggul dan modern " kata Esau seperti dikutip melalui siaran pers Humas Kanwil Kemenkumham NTT yang diterima Media Kota News. Com, Senin (07/02/2022). 

Sementara Pelaksana Tugas Kepala Kantor Imigrasi Maumere, Marselinus Ma memberikan apresiasi dengan kunjungan itu. 

"Saya juga mengucapkan terimakasih karena sudah memberikan atensi yang luar biasa dan bukti atensi tersebut maka saat ini hadir bersama kita Tim Monev dari Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham NTT untuk melihat secara langsung pelaksanaan tugas dan fungsi di Kanim Maumere khususnya dalam pelayanan M-Paspor "ujarnya. 

Ia mengatakan, pelaksanaan monev tersebut mendorong pihaknya untuk terus berusaha dan bekerja keras mewujudkan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

Saat ini kata Marsel, Kanim Maumere sudah menerapkan Aplikasi M-Paspor dan hingga saat ini ada dua pemohon yang pengurusannya selesai dan dalam testimoni menyatakan bahwa mereka puas dengan pelayanan M-Paspor. Mudah, cepat, tidak berbelit-belit dan transparan. sambung Marsel.

Usai melaksanakan dialog, tim monev melakukan kunjungan pada loket pelayanan untuk melihat secara langsung pelaksanaan tugas pelayanan kepada pemohon.

Salah seorang biarawati asal Korea Selatan, Park Haijeong yang tengah mengurus perpanjangan paspor di Kantor Kanimw Maumere mengatakan, saat ini menetap di Biara Susteran Cinta Kasih St. Yoseph Mirine-Maumere.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia.

"Saya juga berterima kasih kepada imigrasi Maumere. disini kami dilayani dengan baik, semua urusan mudah dan cepat, petugas imigrasi Maumere juga baik. Kalau kita ada urusan dengan imigrasi Maumere kita dapat pelayanan yang baik, " ungkap Heijeong.(*/R1).







Tags

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com