Tingkatkan Mutu Pelayanan, Polda NTT Gelar Sidak

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Polda NTT  Gelar Sidak


KUPANG, Media Kota News. Com - Untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada publik, Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H melalui Bidang Profesi dan Pengamanan (Bodpropam) menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah Mako di lingkungan Polda NTT

Kabidpropam Polda NTT, Kombes Pol. Dr. Dominicus S. Yempormase, M.H yang dihubungi wartawan di Mapolda NTT, Rabu (09/02/2022) mengatakan, Sidak yang dilakukan bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan anggota Polri. 

Ia mengatakan hal ini menjawab wartawan soal sidak yang dilakukannya ke Polsek Maulafa dan Polres Kupang Kota serta Polsek Kupang Tengah, Polres Kupang, Minggu (6/2/22) dini hari lalu.

"Dengan Sidak, kami bisa melihat keadaan riil. pukul 02.00 wita adalah jam rawan saat anggota beristrahat tapi dalam pengamatan kami, kami menemukan bahwa anggota tetap siaga dalam pelayanan," ujar mantan Kapolres Alor ini. 

Saat melaksanakan Sidak kata Dominicus, pihaknya mengecek keberadaan sel mulai dari tahanan dan kebersihan Mako Polsek dan sel serta memeriksa buku mutasi dan memberikan beberapa catatan mengenai pelayanan polisi terhadap masyarakat.

Khusus di Mako Polres Kupang Kota, dilakukan pemeriksaan ruang pelayanan SPKT Polres Kupang Kota, memeriksa buku mutasi dan pelayanan Mako Polres Kupang Kota serta mengecek Rutan Polres Kupang Kota.

Ia mengatakan, sidak yang dilakukan semata-mata bagian dari tugasnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan aparat kepolisian di setiap Mako. 

"Sidak yang dilakukan bukan untuk mencari-cari kesalahan tetapi inti dari pelayanan adalah pencegahan sehingga kami sidak untuk memastikan pelayanan. Sengaja kami sidak pada subuh agar memastikan kesiap siagaan anggota melakukan pelayanan bagi masyarakat," tandasnya. 

Ia mengatakan, unit yang dipimpinnya akan terus menggelar sidak ke mako lainnya yang ada di lingkungan Polda NTT. 

Untuk itu, anggota Polri diingatkannya supaya selalu siap dan siaga menerima laporan masyarakat saat bertugas. 

"Orang yang ke kantor polisi harus dilayani dengan baik dan harus ada pelayanan prima," tandasnya.(R1)

Tags

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com