Pertamina akan Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas 40 MW di Kabupaten Kupang

Pertamina akan Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas 40 MW di Kabupaten Kupang

OELAMASI, Media Kota News. Com - Pertamina Gas Negara (PGN) berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PKTMG) Kupang Peaker, berkapasitas 40 mega watt di Lifuleo Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. 

Hal ini disampaikan Kepala Divisi Proyek Liquefied Natural Gas (LNG), Adam Nur Bawono saat bertemu Bupati Kupang, Korinus Masneno di ruang rapat Bupati Kupang di Oelamasi, Selasa (08/02/2022). 

Sesuai rencana kata Adam, di lokasi itu nantinya akan dibangun sejumlah fasilitas berupa terminal penyimpan dan regasifikasi LNG beserta Marine Facility.

Menurutnya, fasilitas tersebut akan dibangun di atas lahan milik PT. Pembangkit Listrik Negara (PLN) di Desa Lifuleo seluas 2,8 hektaare.

Untuk diketahui, pertemuan itu dilakukan dalam rangka pengajuan permohonan PGN kepada Pemkab Kupang, dengan meminta dukungan Bupati Kupang untuk proses Pengurusan Perizinan Berusaha, yang berpedoman pada kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang, persetujuan lingkungan dan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dan Sertifikat Laik Fungsi (SLF). 

Bupati Kupang, Korinus Masneno didampingi Asisten dua Setda Kabupaten Kupang, Mesak Elfeto beserta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Kupang pada kesempatan itu mengatakan, Pemkab Kupang melalui instansi teknis akan membantu persyaratan dasar perizinan sesuai regulasi dan mengikuti prosedur. 

"Sepanjang memenuhi persyaratan teknis, pasti bisa. Apapun rencana yang akan dikerjakan demi kebersamaan, pasti pemerintah dukung," tandasnya. (R1)

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com