Gandeng GMIT, RSB Titus Uly Gelar Vaksinasi

Gandeng GMIT, RSB Titus Uly Gelar VaksinasiKUPANG, Media Kota News. Com - Untuk mempercepat penanganan kasus Covid-19, Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Kupang menggandeng Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Nazaret, Oesapa Timur menggelar vaksinasi bagi warga. 

Dalam kegiatan yang dipimpin dr. Mariana Latumenten itu, RSB Titus Uly menerjunkan 11 orang tenaga vaksinator asal rumah sakit milik Polri tersebut. 

Di sela-sela kegiatan yang berlangsung di GMIT Nazaret Kenapa Kupang, Jumat (11/02/2022) tersebut, dr. Mariana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah serta implementasi program prioritas Kapolri dalam rangka mempercepat penanganan covid-19.

"Pelaksanaan Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd imunnity dalam menghadapi pandemi covid-19," katanya melalui siaran pers resmi Humas Polda NTT yang dikutip Media Kota News. Com, Sabtu (12/02/2022). 

Dalam kegiatan itu lanjut Mariana, pihaknya menyasar masyarakat umum mulai dari Anak-anak, remaja hingga lansia.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi di GMIT GMIT Nazaret Oesapa Timur, berdasarkan data yang kami peroleh sebanyak 430 orang masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini baik tahap I, Tahap II maupun tahap III", ujarnya.

Sebelum dilakukan vaksinasi ungkap Mariana, peserta menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti pengukuran suhu, tekanan darah, dan pengecekan 13 kriteria penyakit yang tak bisa mengikuti vaksinasi.

"Adapun rincian dari pelaksanaan kegiatan vaksin ini yakni vaksin Pfizer sebanyak 414 Orang terdiri dari dosis I sebanyak 5 orang diantaranya masyarakat Umum 5 Orang dan Remaja 1 Orang, untuk dosis III diantaranya Masyarakat umum 175 Orang, pelayan publik 205 orang, Lansia 26 orang dan Nakes 2 Orang. Sedangkan vaksin sinovac sebanyak 16 orang terdiri dari dosis I  2 Orang anak dan Dosis II diantaranya 3 orang anak, masyarakat umum 9 orang dan Pelayanan Publik 2 Orang," terangnya. 

Pada kesempatan itu juga, ia mengingatkan warga agar mentaati protokol kesehatan. 

"Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan-kerumunan yang tidak perlu," pesannya.

Salah seorang warga yang mengikuti kegiatan itu, mengaku berterimakasih dengan kegiatan yang dilaksanakan Polda tersebut. 

"Vaksinasi ini sangat penting bagi kami untuk meningkatkan imunitas tubuh dan kami ucapkan terima kasih kepada Kapolda NTT dan Jajarannya yang telah memudahkan kami dalam pelaksanaan vaksinasi ini baik tahap I, Tahap II maupun tahap III," ungkap perempuan yang mengaku bernama Ema tersebut.(*/R1)

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com