Cegah Penyebaran Covid-19, Imigrasi Perketat Pengawasan di Perbatasan

Cegah Penyebaran Covid-19, Imigrasi Perketat Pengawasan di Perbatasan

KUPANG, Media Kota News. Com - Untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 di tanah air, pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM memperketat pengawasan di wilayah perbatasan. 

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTT, Eko Budiyanto melalui Kasubbid Perizinan Keimigrasian, Mardiyanto saat melaksanakan kegiatan Pengawasan (Bindalwas) Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Wini yang masuk dalam wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, Sabtu (19/02/2022)

Mardiyanto mengatakan, kehadiran Tim Bimdalwas di TPI Wini, selain melihat secara langsung dan memastikan pelayanan keimigrasian sekaligus terkait pelaksanaan layanan izin tinggal keimigrasian yang dilaksanakan di TPI Wini. 

Pada kesempatan itu juga, ia mengingatkan optimalisasi pelaksanaan pelayanan keimigrasian baik pelayanan lalulintas masuk ke luar orang melalui TPI maupun terkait pelayanan izin tinggal keimigrasian.

Terkait tugas pelayanan lalulintas ke luar dan masuk orang asing ke wilayah Indonesia, petugas diingatkannya supaya  menerapkan selektif policy terhadap orang asing maupun WNI yang akan masuk kembali ke Indonesia. 

Menurutnya  hal itu penting dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Deases 19 (Covid 19) di Indonesia khususnya di wilayah perbatasan. 

Mardiyanto juga berpesan kepada semua petugas Imigrasi yang ada di TPI Wini supaya melaksanakan tugas pelayanan Keimigrasian sesuai dengan Standar Operasional Prosedur dan mengacu pada aturan yang berlaku. 

"Saya juga mengingatkan kembali untuk dalam melaksanakan tugas selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan terus membangun koordinasi dan komunikasi dengan semua instansi terkait yang ada di TPI Wini," kata Mardiyanto. 

Menanggapi hal itu, Supervisor TPI Wini, Adam Bukang melalui Kasubsi Lintas Batas, Arthur Panggabean menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Bindalwas ke TPI Wini. 

"Kunjungan ini menjadi pemicu semangat bagi kami untuk terus berkinerja dan berinovasi dalam pelaksanaan tugas ke depan dan kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, " kata Arthur.(*/R1)






Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com