Cegah DBD, Kota Raja Gelar Fogging

Cegah DBD, Kota Raja Gelar Fogging

KUPANG, Media Kota News. Com - Untuk mencegah penyebaran kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terus menghimbau warga agar menjaga kebersihan lingkungan.

Hal ini disampaikan Camat Kota Raja Kota Kupang, Mohamad Adriyanto Abdul Jalil kepada wartawan di kantornya, Selasa (08/02/2022)

Selain itu kata Abdul, pihaknya juga menggelar fogging pada lokasi yang rawan terserang DBD. 

"Memasuki  musim penghujan seperti terjadi saat ini banyak genangan air yang memungkinkan nyamuk DBD berkembang biak sehingga perlu dilakukan upaya pemberantasan sarang nyamuk pada daerah-daerah yang padat penduduk," katanya.

Kegiatan itu demikian Abdul dilakukan menyusul terjadinya peningkatan kasus DBD yang melanda wilayah itu, pada Januari 2022 lalu. 

Sejak awal Tahun 2022 lalu  kata Abdul, tercatat 38 warga di wilayahnya terserang DBD. 

Masih menurutnya, dari total korban sebagian besar dialami anak-anak. 

Kasus DBD yang terjadi di wilayah itu kata Abdul  mulai meningkat awal Januari 2022 lalu. 

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya melakukan pencegahan meluasnya kasus DBD dengan melakukan fogging pada daerah-daerah yang memiliki kasus DBD serta pada penduduk seperti di kawasan Kelurahan Foentein serta Kelurahan Naikoten I.

Lurah Naikoten I Kupang, Budi Imanuel Izac yang ditemui secara terpisah mengatakan, pihaknya bersama warga pada 28 Rukun Tetangga (RT) dan 11 Rukun Warga (RW) di wilayah itu terus menghimbau warga untuk membersihkan lingkungan terutama daerah yang rawan untuk berkembangnya jentik nyamuk DBD. 

"Apalagi memasuki musim penghujan seperti saat ini cukup rawan dengan DBD sehingga kami selalu menghimbau warga supaya membersihkan lingkungan, " katanya. 

Selain itu lanjut Budi, pihaknya juga menghimbau warga agar melaporkan warga yang terserang kasus itu agar secepatnya mendapatkan pertolongan. (R1)

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com