Kabupaten Kupang Kembangkan Pisang Cavendish

Kabupaten Kupang Kembangkan Pisang  Cavendish

OELAMASIMedia Kota news.com - Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kupang mengembangkan pisang Cavendish dan tanaman hortikultura lainnya. 

Bupati Kupang, Korinus Masneno didampingi Kajari Kabupaten Kupang, Kodim 1604 Kupang, Kapolres Kupang, Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi bersama warga dan kelompok tani, di Desa Raknamo Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang  akhir pekan kemarin dalam kegiatan penanaman anakan pisang cavendish pada lahan seluas 1 ha, juga tanaman sawo dan lengkeng.

Mengingatkan warga agar bercocok tanam dengan serius. Pria yang memiliki hobby bertani ini mendorong warga untuk selalu menanam.

"Janganlah menjadi orang yang tidak mau menanam tapi selalu ingin menuai. Keseriusan dalam usaha pertanian dan perkebunan dengan menanam, yakinlah bahwa ada kehidupan disitu, ada perbaikan ekonomi," kata Korinus. 

Ia mengatakan, Pemkab Kupang akan terus mendorong peningkatan sektor pangan dan pertanian untuk kesejahteraan. 

"Kehadiran pemerintah hanya memberi motivasi dan fasilitas sebagai bentuk dukungan. Jangan sekali-kali mengharapkan bantuan orang lain tapi tidak pernah memulai. Jika sejatinya diawali dengan niat, maka akan terlihat hasilnya," katanya. 

Sedangkan Camat Amabi Oefeto, Eliazer Teuf, saat ini terdapat 70 kelompok tani di desa itu. 

"Untuk usaha pengembangan tanaman hortikultura di Desa Raknamo, lokasi penanaman saat ini dikelola oleh dua kelompok tani yaitu kelompok tani Fetomone dan Manekat " katanya.(R1)

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com